Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Sunday, February 16, 2014

Makanan Sehat Penurun Kolesterol Secara Alami

Makanan penurun kolesterol alami merupakan salah satu jenis pengobatan yang diberikan kepada penderita kolesterol. Adapun makanan dari bahan alami ini sangat mudah ditemukan dan pastinya tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, harga jual yang ditawarkan pun sangat terjangkau sehingga tingkat mengkonsumsinya dapat dilakukan dengan cukup sering.

Makanan Penurun Kolesterol Alami

Apa saja sih makanan penurun kolesterol alami yang paling banyak dianjurkan? Sebelumnya, mari kita bahas terlebih dahulu apa yang disebut dengan kolesterol dimana sebenarnya tubuh memerlukan kolesterol. Namun, yang harus dihindari adalah kolesterol jahat atau LDL yang berakibat pada penimbunan lemak pada pembuluh darah. Jika diabaikan, secara perlagan akan memicu timbulnya serangan jantung.
Pada dasarnya, makanan menjadi penyumbang terbesar akan munculnya kolesterol seperti mengkonsumsi makanan cepat saji dalam kapasitas yang cukup besar. Belum lagi pola makan lainnya yang kurang mengkonsumsi sayuran atau pun buah segar. Kurang minum air putih dalam tahapan yang dianjurkan pun turut memberikan kontribusi timbulnya penyakit ini.
Nah, untuk mengatasi atau pun menurunkan kadar kolesterol pada tubuh dapat disiasati dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti ikan. Kandungan omega 3 pada ikan mampu menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Bahkan, dapat mengurangi resiko jantung dan pengentalan darah. Konsumsilah ikan dalam waktu kurang lebih 9 minggu dengan takaran yang dianjurkan, maka hasil yang diharapkan akan terwujud sehingga tubuh Anda menjadi tubuh sehat.
Satu hal lagi, kacang-kacangan juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol yang tidak dibutuhkan oleh tubuh secara signifikan. Kenari dan almond memiliki asam omega 3 yang sangat membantu resiko penyakit jantung. Tak lupa juga, kenari hijau turut membantu menguranginya.
Tak ketinggalan, mengkonsumsi teh dapat mencegah oksidasi kolesterol jahat (LDL). Menurut sebuah penelitian, jika rutin dalam minum teh dalam kapasitas wajar akan memberikan manfaat dalam mengurangi penyumbatan darah yang menjadi pemicu penyakit jantung.
Mengkombinasikan beberapa jenis makanan yang dijelaskan seperti hal yang diatas dengan melakukan serangkaian olahraga adalah hal yang sangat efektif dan efisien. Ditambah lagi, mengolah segala bahan makanan penurun kolesterol alami dengan cara yang tepat, akan memberikan hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment