Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Thursday, February 27, 2014

Ronaldo dan Messi Akan Dominasi Ballon d'Or Selama 10 Tahun

Presiden UEFA, Michel Platini, memberikan prediksi bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan mendominasi penghargaan Ballon d'Or selama 10 tahun ke depan. Meski demikian, Platini menyebut satu nama yang bisa mengakhiri kehebatan dua superstar tersebut, yakni rekan setim Messi di Barcelona, Neymar.

Legenda sepak bola Perancis tersebut merasa yakin kriteria saat ini untuk peraih Ballon d'Or hanya dimiliki bintang asal Portugal dan Argentina tersebut. Hanya mereka berdua yang akan bersaing ketat hingga 10 tahun mendatang.

Pada bulan Januari lalu, Platini menyuarakan ketidakpuasannya atas kegagalan Franck Ribery, yang juga masuk nominasi setelah mengantarkan Bayern Muenchen meraih treble winners musim lalu. Gelandang asal Perancis ini hanya mampu berada di peringkat ketiga karena kalah bersaing dengan Ronaldo sebagai pemenang dan Messi di peringkat kedua.

"Dengan kriteria sekarang, kita hanya akan melihat Messi, Cristiano, Messi, Cristiano... selama 10 tahun," ujar Platini kepada Le Journal du Dimanche.

"Cristiano, Messi, dan Ribery merupakan tiga kandidat pemenang Ballon d'Or. Tetapi, Ribery memenangi segalanya sehingga saya akan memilihnya, dan tidak karena dia Perancis. Saya akan memilih (Arjen) Robben atau (Bastian) Schweinsteiger. Neymar masih memiliki waktu untuk mengalahkan Messi, bahkan di Barcelona."

Pria berusia 58 tahun ini juga berbicara tentang Liga Champions musim ini. Menurutnya, Bayern memiliki peluang meraih gelar kedua Liga Champions secara beruntun. Sedangkan mengenai performa Paris Saint-Germain, Platini tak mau memberikan komentar.

"Hal yang sama terjadi tiga tahun lalu dengan Barcelona, tetapi tak ada tim yang memenangi Liga Champions dua kali secara beruntun. Sekarang, dengan Bayern, Barcelona... kita berada di sebuah (periode) sepak bola penuh teknik dan global: Bayern dilatih seorang Spanyol, dan (tim seperti) Chelsea atau Arsenal tidak lagi memainkan gaya sepak bola Inggris," ujar Platini.

"Semua orang berpikir bahwa PSG bisa memenanginya. Jika saya mengatakan mereka tidak bisa, orang akan membunuhku. Dan, jika saya mengatakan mereka bisa, orang akan menuduh saya pro-Qatar."

No comments:

Post a Comment