Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Saturday, February 8, 2014

Makanan Sehat Untuk Gigi Kuat

Untuk mendapat gigi dan gusi yang kuat serta sehat, perawatan dari luar seperti rajin menggosok gigi atau berkumur dengan cairan penyegar mulut tidaklah cukup. Sebab Anda juga membutuhkan perawatan dari dalam tubuh.

Berikut adalah makanan sehat yang dapat meningkatkan kekuatan gigi dan gusi Anda seperti dilansir dari healthmeup.com.


Teh hijau





Teh hijau mengandung zat senyawa kompleks yang disebut dengan catechin. Zat ini bermanfaat untuk melawan peradangan dan menghindarkan Anda dari infeksi bakteri. Di Jepang, para peminum teh hijau telah terbukti dapat terhindar dari penyakit periodontal.



Stroberi dan kiwi

Vitamin C yang terkandung di dalam stroberi dan kiri sangat penting bagi kesehatan gusi. Sebab vitamin C membantu pembentukan kolagen. Kolagen akan menjadi gusi Anda menjadi lembut dan dapat membuat Anda terhindar dari penyakit periodontal. Sementara kiwi sendiri mempunyai sifat astringency yang dapat membuat warna gigi Anda menjadi lebih cemerlang.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang dan biji-bijian adalah sumber protein nabati dan mengandung mikronutrien yang dibutuhkan oleh gigi seperti fosfor, magnesium, kalium, seng dan juga kalsium. Kalsium dibutuhkan untuk menguatkan tulang dan gigi.

Bawang putih
Apabila dikonsumsi secara mentah, bawang putih memiliki zat anti bakteri yang mampu menghindarkan gigi dari kerusakan seperti gigi berlubang.

Jamur
Jamur terutama jamur shitake mengandung letinan atau gula lami yang membantu mencegah peradangan pada gusi.

Makanan berserat
Makanan yang tinggi akan kandungan serat mempunyai tugas untuk 'menggosok' gigi Anda agar senantiasa bersih. Mengunyah makanan yang kaya akan serat juga dapat mengusir pembentukan plak di gigi.

Anda ingin mempunyai gigi yang kuat serta gusi yang sehat? Jangan ragu untuk mengonsumsi beberapa contoh makanan sehat di atas.

No comments:

Post a Comment