Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Sunday, February 9, 2014

Timnas U19 "Demam Panggung"

Tim nasional Indonesia U-19 hanya mampu meraih kemenangan tipis 3-2 saat menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Jumat (7/2/2014) malam.
Tiga gol Timnas U-19 dicetak oleh Reza Pahlevi Sitorus (44'), Ryuji Utomo (84'), dan Septian David Maulana (87'). Sementara dua gol Pra PON DIY diborong oleh Martinus Novianto menit ke 19 dan 42.
Di pertandingan itu, pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, melakukan rotasi pemain. Praktis hanya penjaga gawang, Ravi Murdianto, yang berada di tim utama. Sementara, 10 pemain lainnya tidak diturunkan sejak menit pertama.
Tanpa trio gelandang, Evan Dimas Dharmono, Muhammad Hargianto, dan Zulfiandi. Lini tengah skuat Garuda Jaya pun kesulitan mengimbangi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasilnya, pada babak pertama timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-2.
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku di pertandingan menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta, dirinya melakukan rotasi pemain supaya semua pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain.
“Ini penampilan ketiga (Tur Nusantara). Kita melakukan rotasi pemain. Ini dilakukan supaya semua pemain bisa main. Kita akan evaluasi. Ada beberapa pmain yang baru tampil jadi demam panggung,” tutur Indra.
Menurut pelatih kelahiran Sumatera Barat, mental para pemain akan menjadi bahan evaluasi. Berdasarkan pemantauan, dia menilai tidak semua pemain siap apabila bermain tanpa dukungan penonton.
“Saya sudah bicara sama pelatih mental. Mental, taktik, dan stamina akan ditata lagi. Main tanpa dan dengan penonton ada pemain yang bisa menata diri ada yang tidak.  Ada beberapa pemain yang tidak bisa bangkit. Tertinggal dan tertekan psikisnya pemain. Ini pelajaran buat kami,” ujarnya.
Di laga selanjutnya, Garuda Jaya akan menantang tim Pra PON Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2/2014) malam. Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas PSS Sleman, dan mengalahkan Persiba Bantul 2-0.

Pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara diadakan sebagai persiapan jelang berlaga di Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

No comments:

Post a Comment